SCM

Wednesday 5 October 2016

Pemuda dan Sosialisasi



Pada kesempatan ini saya akan membahas tentang Pemuda dan Sosialisasi.

Apasih pemuda itu?
Pemuda adalah suatu generasi yang dipundaknya terbebani bermacam-macam harapan, terutama dari generasi lainnya.

Kalau telah mengetahui arti pemuda, sekarang harus tahu tentang arti sosialisasi.
Sosialisasi adalah proses penanaman atau transfer kebiasaan atau nilai dan aturan dari satu generasi ke generasi lainnya dalam sebuah kelompok atau masyarakat

Badan Narkotika Nasional menggelar sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) terhadap persatuan pemuda gereja Pentakosta Indonesia Kabupaten Nias yang dilaksanakan di Nusalima, Selasa, 12 Juli 2016.

Kepala seksi pencegahan dan pemberdayaan masyarakat BNNK Gunungsitoli Kasi Eli Lahagu mengatakan, kegiatan itu dilaksanakan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan bahaya penyalahgunaan narkoba.

"Dengan kegiatan ini, kami berharap mereka tidak mencoba-coba untuk mengkonsumsi narkoba dan bisa membantu BNN Kota Gunungsitoli dalam mensosialisasikan kepada masyarakat tentang bahaya narkoba" ujarnya.

Sosialisasi itu diikuti oleh beberapa anggota Persekutuan gereja Pentakosta Indonesia .

  • Opini
Indonesia merupakan negara yang dipenuhi oleh berbagai pemuda dari kalangan, suku, dan adat masing-masing. Dengan adanya berbagai sosialisasi, pemuda Indonesia menjadi berpengatuhan luas. Salah satunya sosialisasi tentang narkoba. Narkoba telah merenggut banyak nyawa dari pemuda Indonesia karena kurangnya sosialisasi lebih tentang narkoba di berbagai daerah di Indonesia. Oleh karena itu, Pemerintah harus lebih aktif dalam melaksanakan sosialisasi untuk pemuda-pemuda Indonesia.

  • Solusi
  1. Menamkan pencerahan diri kepada pemuda tentang narkoba.
  2. Peranan pemerintah.
  3. Peranan keluarga.
  4. Adanya niat dari dalam diri sendiri.
  5. Peranan agama.





Nama       : Muhammad Adli Nur Sofyan
NPM        : 14116672




No comments:

Post a Comment