SCM

Monday 16 October 2017

Sistem Kasir Canggih

             Zaman sekarang yaitu zaman yang sudah canggih dalam segala hal. Teknologi mengisi di berbagai bidang-bidang pekerjaan, termasuk robot-robot yang juga sudah diperkerjakan di berbagai pabrik-pabrik. Teknologi sistem informasi mengisi di berbagai bidang, di antaranya dalam bidang bisnis, ekonomi, kesehatan, politik, media dan berbagai bidang lainnya. Kali ini, saya akan membahas Trend Sistem Informasi/Teknologi Informasi dalam Bidang Bisnis di masa kini atau zaman sekarang.

                 Yang akan saya bahas kali ini adalah sistem kasir canggih yang bisa dipakai untuk kegiatan bisnis makanan atau di dalam sektor makan memakan hahaha. Nahh, sistem kasir canggih ini dinamakan Hello Bill yang menawarkan harga software paling murah. Saking murahnya harganya hanya sebesar 100 ribu rupiah per bulan. Muraahh gak tuh untuk sistem software pengkasiran yang sudah canggih? Menurut saya sih sangat murah secara kita bikin program dengan susah payah, nahh harga segitu sangatlah worth it bagi para pemakainya. 

                 Ini sekilas berita yang saya dapat dari detik. Chief Executive Office Hello Bill, Ponky Sutanto mengatakan dengan harga berlangganan sebesar Rp 100 ribu per bulan, para pengusaha sudah bisa menggunakan sistem pengkasiran yang canggih. 



            Sehingga arus kas yang masuk atau pun keluar dapat terpantau dengan baik melalui software ini. Begitu juga para franchiser yang dapat memantau secara keseluruhan kondisi perkembangan usaha para mitranya.

            Para pengusaha juga tidak memerlukan perangkat komputer untuk menjalankan sistem pengkasiran tersebut. Pengusaha hanya membutuhkan handphone berbasis Android atau IPad, serta printer bon yang dapat dibeli dengan harga terjangkau.



                  Nahh jadi kita tidak memerlukan perangkat komputer yang harganya bisa dibilang mahal. Kita hanya membutuhkan handphone Android atau IPad, serta printer bon untuk bisa mendapatkan pengkasiran yang canggih pada zaman ini.

                  Dan yang terakhir, mereka juga punya sistem yang harganya 200 ribu rupiah untuk pengusaha yang lebih besar. Jadi sistem yang 100 ribu dengan 200 ribu mungkin agak sedikit beda yaa. 






Muhammad Adli Nur Sofyan
14116672




Sumber:

No comments:

Post a Comment